Biaya Implementasi ISO 27001

Sebelum membahas tentang biaya implementasi ISO, Anda harus mengetahui apa itu ISO 27001:2022. Standar ISO 27001 adalah standar yang telah dikeluarkan oleh international standardization oganization (ISO) terkait dengan sistem management keamanan informasi.

ISO/IEC 27001 adalah standar paling terkenal di dunia untuk sistem management keamanan informasi atau information security management systems (ISMS). Standar ISO/IEC 27001 memberikan panduan kepada perusahaan dari berbagai ukuran dan dari semua sektor aktivitas untuk menetapkan, menerapkan, memelihara, hingga terus meningkatkan sistem management informasi.

Standar ini juga mencakup persyaratan untuk penilaian dan penanganan risiko keamanan informasi yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi atau perusahaan. Persyaratan yang ditetapkan dalam dokumen ini bersifat umum dan dimaksudkan untuk diterapkan pada semua organisasi, terlepas dari jenis, ukuran atau sifatnya.

Dengan implementasi ISO/IEC 27001 menandakan bahwa organisasi maupun perusahaan telah menerapkan sistem untuk mengelola risiko yang terkait dengan keamanan data yang dimiliki atau ditangani oleh perusahaan.

Mengapa ISO/IEC 27001 penting?

Dengan meningkatnya kejahatan cyber dan ancaman-ancaman baru yang terus bermunculan, mengelola risiko cyber mungkin terasa sulit atau bahkan mustahil. Maka dari itu ISO/IEC 27001dapat membantu organisasi menjadi sadar risiko dan secara proaktif mengidentifikasi dan mengatasi kelemahan pada sistem.

ISO 27001 sangat penting diterapkan oleh organisasi maupun perusahaan karena dengan standar yang telah diberikan membuat perusahaan maupun organisasi dapat meningkatkan sistem management keamanan informasi sehingga dapat terhindar dan meminimalisir terjadinya serangan cyber yang mengancam.

Biaya implementasi ISO 27001

Biaya implementasi ISO 27001:2022 sangat tergantung dari ruang lingkup sistem managementnya, semakin besar dan luas ruang lingkupnya maka semakin besar pula biaya yang akan dikeluarkan oleh perusahaan maupun organisasi.

————————————————–

Konsultasikan kebutuhan ISO 27001 bersama Solusmart Consulting sebuah perusahaan konsultasi terpercaya. Tidak hanya konsultasi ISO, bersama Solusmart Consulting maka Anda akan mendapat kemudahan mulai dari konsultasi, internal audit, hingga pendampingan dalam mendapatkan sertifikasi ISO 27001.

Segera dapatkan layanan konsultasi dengan biaya yang efisien. Info lebih lanjut silahkan kunjungi website Solusmart Consulting atau hubungi kami!

Kontak Kami

Konsultasikan Kebutuhan Anda

×

Halo!

Klik untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email ke [email protected]

× Layanan Konsultasi